TIPS MEMILIH ASURANSI PENDIDIKAN ANAK

Saturday, December 17, 2011

TIPS MEMILIH ASURASI PENDIDIKAN DAN BEASISWA PENDIDIKAN

Photobucket

Wikipedia Indonesia, mengartikan bahwa :
Asuransi adalah  : istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. [1] Istilah "diasuransikan" biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan.[1
Beasiswa adalah : pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma ataupun pemberian dengan ikatan kerja (biasa disebut ikatan dinas) setelah selesainya pendidikan. Lama ikatan dinas ini berbeda-beda, tergantung pada lembaga yang memberikan beasiswa tersebut.
Dewasa ini, kebutuhan untuk mengasuransikan pendidikan bukanlah hal yang “aneh”. Masyarakat terutama dinegara-negara maju bahkan menganggap asuransi pendidikan merupakan kebutuhan utama dan perencanaan keluarga.

Berikut adalah aneka manfaat yang didapatkan dari produk asuransi pendidikan anak :

Tersedianya Dana Pendidikan
Dana ini merupakan saldo simpanan dari premi yang dibayarkan/ditabungkan dalam periode tertentu.
Dalam jangka panjang dana ini akan terakumulasi dengan baik dan dapat anda gunakan untuk keperluan dana pendidikan putra-putri Anda 
Saran: pilihlah produk yang memberikan fleksibilitas penarikan dana yang dapat anda tarik/tambahkan sewaktu-waktu. Hal ini akan memberikan keleluasaan finansial bagi perencanaan pendidikan putra-putri anda.
Garansi Setoran/Garansi Pembebasan Premi:
Dengan memiliki fasilitas ini, orangtua tidak perlu khawatir akan ketidakmampuan pembayaran premi untuk asuransi pendidikan anaknya.
Apabila orang tua (oleh karena penyakit tertentu, meninggal dunia, atau mengalami cacat), perusahaan asuransi akan melanjutkan pembayaran premi tersebut diasumsikan orang tua masih hidup sampai usia 65 tahun.
Saran: Pilihlah produk yang memberikan perlindungan atas manfaat ini terhadap kedua orang tua (bukan hanya salah satu orang tua,ataupemegang polis saja), Serta pilih yang memberikan keleluasaan masa garansi.
Manfaat Kesehatan
Apabila Anda menghendaki, Anda dapat menambahkan manfaat perlindungan kesehatan bagi putra-putri Anda. Anda dapat memilih produk yang bersifat reimburse (bayar dulu, perusahaan mengganti kemudian), atau yang menggunakan sistem kartu (yang bekerja sama dengan berbagai RS) sehingga
anda tidak perlu membayar biaya terlebih dahulu,cukup menunjukkan kartu tersebut dan RS yang akan memberikan layanan sesuai pagu/limit yang anda kehendaki.
Saran : Pilih manfaat yang menambah limit klaim yang maksimal apabila putra-putri anda sudah memiliki manfaat dari asuransi yang lain. Jika anda memiliki cukup dana, ada baiknya memilih sistem kartu, sehingga dalam keadaan emergency dan Anda tidak memiliki dana tunai, maka manfaat ini akan memberikan manfaat yang sangat baik.
Manfaat Meninggal dunia:
Seperti halnya produk asuransi, pilihlah Tabungan pendidikan yang memberikan manfaat Santunan meninggal.
Saran : Perhatikan masa coverage atas manfaat ini. Semakin lama anda tercover semakin baik pula manfaatnya untuk keluarga Anda.

Jika ada pertanyaan atau anda menginginkan ilustrasi gratis bagi pendidikan anak anda, klik disini atau hubungi kami disini

Semoga Tips Memilih Asuransi Pendidikan dan Beasiswa Pendidikan ini berguna bagi para orang tua dalam menentukan pilihan nantinya.

1 comments :

diana said...

tips yang sangat menarik.
saya jadi tahu bagaimana menentukan asuransi untuk anak saya.
trims

Post a Comment

 
 
 

Sitti