Pembayaran Klaim Asuransi

Saturday, December 31, 2011


Pembayaran Klaim Asuransi


polisasuransi

10 comments :

Mantab sobat... Mampir balik blog ane ya sob...
Berbagi HACKING, TWEAKING, SOURCE CODE, TIPS N TRICK, SOFTWARE, GAME, dll

terima kasih telah mampir ke blog kami.
Blog balik sudah dilakukan. Blog anda ok banget!
Salam blogger.

wah banyak juga nih alternatif asuransinya yach sobat...???

@asis sugiarto : Iya, sobat. Banyak altenatif pilihan produk yang dapat dipilih, tergantung dengan kebutuhan masing-masing tiap orang. Kunjungan balik sudah saya lakukan. Nice blog!

apakah semua jasa asuransi berlaku seperti itu gan

sebenarnya saya ini masih bingung tentang asuransi,, makanya ga pernah pingin ikut hehee nice inpoh :D main ketempat ane gan

@belajar komputer :
Kurang lebih produk asuransi hampir sama yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, tapi jika saya diijinkan, saya sampaikan beberapa perbedaan yang dimiliki oleh sequislife dibanding produk kompetitor (saya bandingkan dengan produk merk "P" dan merk "M" serta produk asuransi yang ditawarkan oleh bank, produk kompetitor ini sangat terkenal dan hampir dimiliki oleh orang pada umumnya)

1. perlindungan orang tua pada produk asuransi pendidikan:
-Kompetitor mengcover sampai USIA ANAK 18th atau maksimal 21thn. jadi jika usia anak dimasukkan pada usia 1th, maka perlindungan maksimal adalah 20th. Bagaimana jika usia anak lebih banyak? otomatis perlindungan lebih pendek.
- di sequislife perlindungan orang tua sampai USIA ORANG TUA 65th. Jadi jika usia orang tua masih muda,perlidungan akan panjang sekali. Biasanya usia orang tua yang mengikutkan asuransi pendidikan untuk anak berkisar usia 27th-40th.

2. Perlindungan Rumah sakit.
Tagihan rumah sakit yang terbesar umumnya adalah jasa dokter, pembedahan dan biaya obat.
- kompetitor membayar hanya SEBATAS LIMIT saja, artinya jika limit untuk dokter 100rb, tagihan 250rb, maka yang 150rb ditanggung oleh pasien (harus nombok)
-sequislife membayarkan tagihan rumah sakit SESUAI TAGIHAN.

3. Biaya asuransi (cost of insurance) & biaya rider (cost of rider) pada tahun 1
-Kompetitor : mengenakan sebagai HUTANG, dan ditagihkan pada tahun berikutnya (umumnya tahun 3).
-Sequislife : free.

itu sedikit perbedaan yang ada, jika di jelaskan lebih jauh akan lebih banyak lagi..hehehe.
Semoga jawaban ini bisa memberikan wacana untuk sobat belajar komputer.
Salam.

NB : kunjungan balik sudah dilakukan. Keep blogging!

@copas4islam : saya mengerti dan menghargai pendapat sobat. Saya dahulu juga demikian, bahkan anti asuransi. Itu karena saya tidak mengerti kegunaan asuransi dan sedikit informasi mengenai asuransi.
Tapi sedikit sharing pengalaman, waktu itu anak saya (usia 1th) patah pada tulang pahanya (entah karena jatuh atau apa, saya tidak tahu), sedangkan saya baru berhenti bekerja dan tabungan tinggal Rp 100.000,-
Anak menangis terus, sedangkan biaya tidak ada. Pada waktu itu saya TERPAKSA harus berjualan sampai jam 4 pagi dengan menggedor pintu rumah teman dan saudara untuk berjualan barang (barang MLM). Itu pengalaman pahit yang saya harapkan tidak dialami oleh orang lainnya. (Ini salah satu alasan saya menjalankan asuransi).

bandingkan dengan :
Tahun 2010, anak ke 4 saya pada satu tahun harus opname sebanyak 4x (karena demam berdarah 2x, tipus dan infeksi usus). Total biaya mencapai Rp 75juta kalo dihitung2.
Tapi pada saat itu saya tidak kebingungan lagi, karena saya sudah mengasuransikan anak saya dengan produk pendidikan anak Plus.
Tabungan untuk pendidikan jalan terus, saat sakit orang tua tidak kebingungan.

Sedikit mengambil dari hadist riwayat muslim :
“Pergunakanlah lima hal sebelum datangnya lima perkara; Muda sebelum Tua, Sehat sebelum Sakit, Kaya sebelum Miskin, Lapang sebelum Sempit, dan Hidup sebelum Mati” (Hadist Riwayat Muslim)
(http://asoeransi.blogspot.com/2011/12/konsep-syariah-bagian-2.html)

Semoga sharing ini bermanfaat bagi rekan sobat copas4islam.

Kunjungan balik sudah dilakukan. Nice blog. full informasi!

ane juga belum mengerti betul tentang asuransi sob, setelah baca komentar diatas ↑ sedikit ngerti :)

Terima kasih sobat farixsantips atas kunjungan dan komentarnya.
Saya bukanlah sangat mengerti mengenai asuransi, saya hanyalah menjalankan sebagai pemasar produk asuransi ini karena saya tidak ingin orang lain mengalami sakitnya atau pahitnya, sebagaimana yang saya alami.
Sakit sekali jika melihat orang yang kita cintai mengalami musibah atau sakit dan kita tidak bisa berbuat apa-apa.
Memang perlu perenungan dan pemikiran lebih bijaksana mengenai asuransi. Yang penting tetap membuka hati dan pikiran.
Senang memiliki sobat seperti anda yang jujur mengemukakan pendapat apa adanya, dan harapan saya semoga blog ini dapat memberikan wacana buat semua orang seputar asuransi, tanpa harus dipaksa....(idealis banget, ya....hehehe)
Salam

Post a Comment

 
 
 

Sitti