Solusi Keuangan dan tabungan - polisasuransi

Wednesday, September 12, 2012

polisasuransi, asuransi, tabungan,sequislife


Menabung….Apakah Itu Sulit?

Gaji yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, namun pernahkah Anda memikirkan untuk menyisihkan beberapa persen saja untuk menabung?

Memerlukan waktu agar kita dapat  membiasakan diri menyisihkan sebagian penghasilan kita untuk ditabung sebagai investasi masa depan.

Freddy Pieloor, CFP, seorang  financial planner  seperti yang dilansir oleh situs Money Gram memiliki beberapa tips bagaimana mengatur pengeluaran sehingga dapat menyisihkan sedikit untuk tabungan.

Satu hal penting dalam mempersiapkan masa depan dengan berinvestasi adalah MELAKUKANNYA DI DEPAN ATAU TERLEBIH DAHULU.

 "Jadi, apabila penghasilan (gaji) anda sebesar 100 persen, Anda langsung sisihkan minimum 20 persen terlebih dahulu untuk investasi. Sisanya sebesar 80 persen dapat Anda gunakan untuk membayar semua kebutuhan hidup, termasuk kartu kredit dan gaya hidup," jelasnya.

Hal yang penting lainnya  adalah tidak menggunakan kartu kredit, jika tidak memiliki dana sekarang untuk membayar lunas saat tagihannya tiba. Lebih baik jangan gunakan kartu kredit.

Namun, apabila saat ini Anda masih memiliki sejumlah utang, lunasilah terlebih dahulu utang-utang tersebut (terutama utang yang berbunga tinggi) sebelum Anda memulai untuk berinvestasi.

"Ingat selalu ‘speedometer’ yang ada di panel dasbor mobil, di mana pengemudi harus mengendarai mobil tersebut tidak melebihi batas kecepatan yang diperkenankan. 
Misalnya di spedometer tertulis 200 km/jam, pengemudi hanya boleh mencapai tingkat kecepatan 160 km/jam (80 persen)," ungkapnya.
Demikian halnya dengan anda….  sebaiknya mengendarai kehidupannya dengan berbelanja tidak melebihi batas kecepatan (penghasilan) yang ada.

Pilih Investasi Yang Tepat

Financial Planner ternama di Amerika Serikat ini mengungkapkan, persiapan untuk memiliki investasi untuk masa depan adalah sangat penting. 

Bahkan ia mengatakan memilih pilihan investasi yang tepat untuk tahap hidup Anda. Ya benar pilihan akan tergantung pada hal-hal seperti usia Anda, sikap Anda mengambil risiko dan keadaan keuangan Anda saat ini.

Setelah Anda mempertimbangkan semua factor yg ada, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik dari pilihan investasi yang tepat untuk Anda.

Semua investasi memiliki tingkat risiko dan berbeda. Dalam hal investasi, risiko mengacu pada kemungkinan bahwa Anda kembali akan berfluktuasi dari tahun ke tahun. Itu tingkat risiko bervariasi tergantung pada jenis investasi. Umumnya, semakin tinggi risiko dari suatu investasi, semakin tinggi potensi kembali. Sebaliknya, semakin rendah risiko terjadinya investasi, semakin rendah potensi balik.

Semua investasi membawa beberapa bentuk risiko, tetapi ada cara bagaimana Anda bisa mengelola risiko, seperti diversifikasi. ini berarti menyebarkan uang Anda di kisaran investasi (disebut juga kelas aset) dan bukan meletakkan semua uang Anda dalam satu kelas aset. Karena kinerja yang buruk dalam satu kelas aset dapat diimbangi dengan lebih baik kinerja dalam kelas aset lainnnya.

2 comments :

Nah kalau asuransi jiwa bisa dimanfaatkan semua masyarakat, pasti akan semakin maju negri ini

Manfaat asuransi jiwa memang perlu ditanamkan sejak dini

Post a Comment

 
 
 

Sitti